Kategori Produk

Layanan Online & Kontak

    WALIPHONE
    Distributor Pulsa & ACC HP 
    Jl. Jetis Kulon III no. 1E
    Wonokromo Surabaya
    (Jl. Raya Belakang Mol Royal) 
    Senin - Sabtu Jam 8.00-21.00
    ---------------------------------------------------

    Hotline: 03128884222

     SMS: 088801435444

      Whatsapp: 088801435444

     BBM: D5602933

      BBM: D8B73337

      BBM: D2438D71

    ---------------------------------------------------
     

    Marketing_3
    :

    Marketing_1
    :

    Marketing_2
    :

Cek Status Order

Masukan ID ORDER anda :

Rekening Bank

Mandiri No. Rek 1420004582697
A.n. ACHMAD SAIFUL
BCA No. Rek. 2712 123 444
A.n. ACHMAD SAIFUL

Jasa Pengiriman

Testimoni

Facebook

Dibalik kematian artis Olga Syahputra

Jumat, 03 April 2015 - 21:23:52 WIB
Diposting admin  |  dibaca 759 pembaca

Olga Syahputra meninggal dunia di RS Mount Elizabeth Singapura, pada Jumat (27/3/2015). Duka mendalam dirasakan keluarga, sahabat dan fans setia Olga. Ribuan orang menghantarkan sang komedian itu ke tempat peristirahatan terakhir, Sabtu, (28/3/2015) di Tampat Pemakaman Umum (TPU) Malaka, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Meski kaka kandung Billy Syahputra itu telah tiada. Namun kenangan dan kebaikan Olga selama hidup akan terus dikenang dan diingat dalam pikiran dan hati orang-orang terdekatnya.

Banyak fakta yang terungkap setelah Olga meninggalkan dunia ini untuk selama-lamanya. KasaKusuk mencoba menghadirkannya dalam beberapa fakta berikut ini. Apa saja? yuk kita lhat.

 1. Olga yang Taat Ibadah

Semasa hidup, Olga selalu menanam kebikan kepada orang lain. Ia sangat taat dalam menjalankan ibadah. Meski tengah sakit, Olga selalu menyempatkan waktu untuk shalat lima waktu. Dalam pesan terakhirnya kedapa sang adik, Billy, Olga menyampaikan agar tidak meninggalkan shalat. Ketaat Olga dalam menjalankan ibadah shalat dapat dilihat dalam foto yang beredar sesaat setelah ia meninggal.

olga shalat diatas kursi

Dalam foto itu, Olga tetap menjalankan ibadah meski tertancap jarum infus dan harus sholat meski duduk di kursi.

2. Olga Yang Dermawan – Punya Banyak Anak Asuh

Fakta mengejutkan seputar mendiang Olga diungkapkan oleh Ustaz Zacky. Hal yang tidak pernah dilupakannya adalah sifat dermawan Olga saat membantu orang yang kesusahan. Diceritakan ustaz Zacky, Olga pernah menyumbang pasien rumah sakit sebesar 85 juta.

“Yang satu tidak bisa saya lupakan, waktu itu ada orang yang lagi dirawat. Harus bayar Rp 85 juta dan ini pasien nggak punya uang, susah. Olga waktu itu belum mandi, langsung pakai celana panjang jalan ke rumah sakit sama supirnya bawa uang cash Rp 85 juta buat pasien itu. Subhanallah itu tanda Olga orang yang baik ” kisah ustaz Zasky memakamkan Olga.

Selain itu, Olga juga dikertahui memiliki banyak anak asuh. Olga sangat loyal dan tidak pernah pelit untuk bersedekah. “Sampai kapanpun Billy akan selalu ingat pesan Yoga, ‘Jangan lupa shalat, sayang mama, bapak, serta keluarga. Jangan pernah sombong serta selalu berbagi’,” kata Billy mengenang pesan kakanya.

olga-anak yatim

3. Olga Menjadi Tulang Punggung Keluarga

Di dalam keluarganya, Olga Syahputra merupakan tulang punggung.  Ia sangat diandalkan untuk menopang biaya hidup orangtua dan juga adik-adiknya.  Olga adalah anak pertama dari enam bersaudara. Menjadi anak pertama membuatnya harus bekerja ekstra menjadi tulang punggung keluarga. Terbukti, usaha keranya berhasil membawa keluarga besranya hidup berkecukupan. Memiliki rumah, mobil dan usaha yang dibangunnya dari hasil kerja keras sebagai presenter, komedian dan aktor dalam film di dunia hiburan.

olga syahputra

Setelah Olga meninggal, kini tanggungjawabnya beralih ke sosok sang adik, Billy Syahputra. “Insya Allah kalau saya sanggup. Ya itu sudah jalannya Tuhan. Nggak adanya Olga, saya yang nanggung semua, kan semuanya keluarga saya. Insya Allah saya bisa,” kata Billy.

4. Awal Mula Dipanggil Olga Bukan Yoga
Nama asli Olga adalah Yoga Sayahputra. Namun, masyarakat mengenalnya dengan nama Olga bukan Yoga. Aditya Gumay, pendiri Sanggar Ananda mengungkapkan awal mula anak didiknya itu dipanggil dengan nama Olga.

olga syahputraa
“Awalnya karena sinetron Olga dan Sepatu Roda yang dimainkan oleh Sarah Sechan. Dia terinspirasi sekali sama sinetron tersebut. Pas datang ke sanggar, Yoga langsung minta dipanggil Olga. Sejak itu, teman-temannya memanggilnya dengan sebutan Olga. Sampai sekarang,” kata Aditya Gumay di Studio Hanggar, Jakarta Selatan.

5. Meninggal Karena Sakit 

Hingga akhir hayatnya, Olga tidak pernah mengeluh soal penyakit yang dideritanya. Terbukti, para sahabat terdekatnya tidak mengetahui prihal penyakait utama yang diderita Olga sampai akhirny aia tutup usia. Olga hampir satu tahun lamanya dirwat di rumah sakit di Singapura untuk menyembuhkan penyakitnya.

Namun soal penyakit utamanya belum ada yang mengetahui selain manajer Olga dan keluarganya.  Sampai sekarang, penyebab kematiannya masih menjadi misteri.  Ada yang mengatakan Olga meninggal karena meningitis atau radang selaput otak. Tapi, ada juga yang bilang karena kanker kelenjar getah bening.

Olga-Syahputra1

Namun yang pasti, Olga meninggal karena sakit. Kini ia telah tiada untuk selama-lamanya. Semoga amal ibada almarum semasa hidup diterima di Sisi-NYA. Amiiin, Selamat jalan Olga.